7 Manfaat Minum Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Kecilkan Perut Buncit

Menghilangkan Komedo Dengan Perasan Jeruk Lemon - Beauty Fimela.com

Aldtechno Manfaat minum air lemon salah satunya adalah dapat membantu mengecilkan perut, terutama bagi kalian yang memiliki masalah dengan perut buncit. Selain itu, air lemon ini menyimpan ragam manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh jika Anda konsumsi.

Manfaat yang paling banyak diketahui banyak orang dari meminum air lemon adalah dapat mendetoksifikasi racun-racun yang tersisa di dalam tubuh kita. Sehingga dengan meminum air lemon, maka tubuh Anda akan terasa segar dan bugar kembali serta bebas dari berbagai penyakit.

Bagi Anda yang sedang menjalani proses diet atau menurunkan berat badan, air lemon ini sangat baik untuk dikonsumsi karena mampu membuat tubuh Anda menjadi ramping dan langsing. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya seperti vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, kalium dan lainnya membuat air lemon ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah 7 manfaat minum air lemon yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kecilkan Perut Buncit

Salah satu manfaat minum air lemon bagi kesehatan tubuh Anda adalah dapat mengecilkan perut buncit. Diketahui, perut buncit memang menjadi suatu masalah bagi sebagian banyak orang, karena dapat mengganggu penampilan sehingga membuatnya kurang percaya diri.

Dengan cara meminum air lemon yang sudah dicampur dengan air hangat setia sore hari dan minimal tiga kali dalam seminggu, Anda dapat mengatasi permasalahan perut buncit.

2. Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat minum air lemon selanjutnya adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sudah menjadi rahasia umum jika buah lemon ini mengandung vitamin C yang cukup dalam memberikan antibodi tambahan untuk tubuh Anda. Jadi dengan mengonsumsi air lemon, sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat.

Dilansir dari Liputan6.com via The World's Healthiest Foods, vitamin C dapat membantu mencegah infeksi penyakit di dalam tubuh Anda. Namun tetap perlu diperhatikan, Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah yang normal jika ingin mendapatkan beragam manfaat dari air lemon ini, dan jangan terlalu berlebihan.

3. Detoksifikasi Hati

Lemon memiliki kandungan zat pektin yang ternyata dapat membantu mengelmusi minyak serta membuang kotoran-kotoran dari usus Anda. Tak hanya itu, lemon ini mengandung kolin dalam lestin dan minyak pada bagian kulit lemon yang dapat mendetoksifikasi hati agar mampu bekerja lebih efektif.

Maka, dengan meminum air lemon Anda juga akan membantu proses detoksifikasi pada hati Anda. Tak hanya baik untuk detoksifikasi, manfaat minum air lemon ini juga dapat meningkatkan sistem kerja pencernaan yang ada di dalam tubuh Anda.

4. Rawat Kesehatan Mulut

Manfaat selanjutnya yang akan Anda dapatkan saat meminum air lemon adalah kesehatan mulut yang terawat. Diketahui, lemon ini memiliki manfaat untuk kesehatan pada area mulut Anda, seperti merawat gigi hingga membuat napas menjadi segar.

Anda cukup dengan berkumur dengan perasan air lemon ini. Namun, hal ini tidak disarankan untuk penggunaan yang terlalu sering, karena lemon memiliki kandungan asam begitu tinggi dan akan berpotensi merusak email pada gigi Anda jika digunakan secara berlebihan.

5. Lancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat minum air lemon berikutnya adalah dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh Anda. Dengan meminum air lemon hangat maka akan sangat berguna dalam membersihkan liver Anda, hal ini lantaran lemon memiliki kandungan yang dapat meningkatkan gerakan peristaltik di dalam perut sehingga membantumu untuk buang air besar secara teratur.

Air lemon hangat ini sangat baik diminum setelah melakukan makan siang atau makan malam. Namun tetap harus diperhatikan jumlah konsumsinya, jangan sampai berlebihan.


6. Atasi Sakit Tenggorokan

Diketahui, lemon memiliki kandungan vitamin dan mineral yang penting guna meningkatkan energi tubuh Anda. Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon menjadi antioksidan alami yang akan bertugas untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan bersifat antibakteri.

Vitamin C ini dapat membantu Anda mempunyai rasa kebal dari infeksi penyakit akibat virus seperti pilek dan batuk serta membuat tubuh menjadi bugar kembali. Selain itu, manfaat minum air lemon juga dapat membantu Anda mengatasi masalah tenggorokan, cukup dengan menambahkan campuran madu serta air hangat, minuman ini akan mengurangi pembengkakan yang terjadi di dalam tenggorokan. Zat asam yang terkandung di dalamnya juga dapat menghilangkan virus serta bakteri berbahaya.

7. Menurunkan Berat Badan

Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang sangat tinggi, hal tersebut membuat air lemon mampu menurunkan berat badan secara cepat dan drastis. Banyak orang menyakini manfaat air lemon ini sangat berguna untuk mereka yang sedang menjalani program menurunkan berat badan atau diet.

Dengan cara mengonsumsi satu gelas air lemon hangat di pagi hari dapat membuat Anda terhindar dari tubuh obesitas atau berat badan yang berlebihan. Akan tetapi perlu menjadi perhatian bahwasannya tidak ada makanan ataupun minuman yang benar-benar menurunkan berat badan dengan signifikan jika tidak diimbangi dengan pola makan serta hidup sehat, seperti olahraga.






Belum ada Komentar untuk "7 Manfaat Minum Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Kecilkan Perut Buncit"

Posting Komentar

- Mohon Berkomentar Dengan Wajar
- Dilarang Menyertakan Link Aktif Maupun Tidak Aktif
- Dilarang Berkomentar Dengan Unsur Pornografi, Sara, Promosi Dan Hal-Hal Yang Bertentangan Dengan Hukum Yang Berlaku


Jika ada hal-hal yang tidak pantas atau bertentangan, Saya selaku pengurus Blog ini tidak segan segan menghapus Komentar Anda.
Terima Kasih!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel