Apa Sih Theory Of Everything Itu?


AldTechnoTeori Segalanya atau Theory of Everything ini rumusan/rancangan dari teori hipotesis gabungan antara relativitas umum dengan mekanika kuantum yang merupakan kontribusi terbesar Stephen Hawking dalam sejarah sains.

Kenapa harus relativitas umum dan mekanika kuantum? Yang menjelaskan soal esensi alam semesta dapat disederhanakan melalui penjelasan relativitas umum, seperti distorsi ruang waktu, pembelokan cahaya, lalu interkoneksi massa dan gravitasi.

 Nah relativitas umum udah ngejelasin nih tentang hal itu, tapi kita lupa bahwasanya alam semesta ini ga hanya dari skala makro (kita dan realitas ini).

 Kita harus inget bahwa ada skala mikro juga yang bahkan harus diteliti hingga ke dasarnya, dari atom ke quark hingga ke bagian-bagian terkecil (panjang planck di string theory). 

Sayang sekali bahwa dalam skala kuantum, ada ketidakpastian heisenberg, sederhananya kita ga bisa tau secara persis letak suatu atom begitu juga dengan momentumnya. Karena posisinya ini tegak lurus dengan momentumnya.

 Di sisi lain, kita punya gravitasi kuantum, yang mana prediksinya sedikit bergeser dengan hasil temuan relativitas umum einstein.

 Ini teori hipotesis ya, apa sih itu artinya? Artinya jawaban sementara yang pembuktiannya baik apriori dan juga apestiori akan konkret apabila valid variabel yang terkandung di dalamnya, sayangnya masih terdapat kontradiksi.

 Kenapa ToE penting? Ini menjelaskan eksistensi dan esensi alam semesta, menjelaskan fenomena seperti fluktuasi, asal energi negatif, dll, wah panjang banget.

Belum ada Komentar untuk "Apa Sih Theory Of Everything Itu?"

Posting Komentar

- Mohon Berkomentar Dengan Wajar
- Dilarang Menyertakan Link Aktif Maupun Tidak Aktif
- Dilarang Berkomentar Dengan Unsur Pornografi, Sara, Promosi Dan Hal-Hal Yang Bertentangan Dengan Hukum Yang Berlaku


Jika ada hal-hal yang tidak pantas atau bertentangan, Saya selaku pengurus Blog ini tidak segan segan menghapus Komentar Anda.
Terima Kasih!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel